Sunday, November 11, 2012

Tab Monetize Blogger Indonensia Tidak Muncul

Google Adsense, mungkin sudah banyak di antara blogger seluruh dunia tau  apa itu Google Adsense.
Nih, pertama pengalaman gue menggunakkan Google Adsense untuk penghasilan pribadi nih.
hhe :D
Pertama banget nih gue baru pake adsense.
Pengeeennn banget dapat penghasilan lain.

Tapi, saat ingin membuat akun adsense,
hal yang mengejutkan pun terjadi.
Blog gue ini formatnya pake bahasa Indonesia kan, gue ikutan ini soalnya Google Adsense udah support blog berbahasa Indonesia.

Apa yang terjadi saat membuat akun adsense??
Ternyata meskipun GA sudah support bahasa Indonesia, tab Monetize di blog tidak  muncul.
Terus gimana ??
Searching , googling, akhirnya ketemu juga referensi dari blog temen di sebelah nih. hhe :D
Jadi apabila dashboard blogger Sobat Teens yang berbahasa Indonesia supaya tab Monetize di blog berbahasa Indonesia muncul, lakukan trik di bawah ini:
  1. Login dan masuk ke blogger dashboard yang sobat teens punya,
  2. Lalu setelah itu masuk ke tab Setelan → Bahasa dan Pemformatan
  3. Setelah masku di halaman Bahasa Pemformatan, ganti Bahasa Indonesia kalian dengan bahasa Inggris (English).
  4. Refresh halaman dashboard.
Perlu di ketahui nanti bahasa blogger kalian akan berubah menjadi bahasa Inggris semua.
Udah kan :)
Simple
Sekarang, tab Monetize udah tampil tuh di dashborad. hhe :p tampilnya bakalan kayak gini:
Monetize

Setelah tampil, langsung daftar aja niat baik kalian, ngga usah sungkan langsung sobat. hhe :D
Setelah kalian klik tab penghasilan "Monetize" kalian, nanti akan muncul halaman dimana kalian diharuskan mengis form yang tersedia, yaitu nama, alamat, email, dan lain-lain. Setelah kalian mengisi itu semua kalian akan diarahkan lagi ke halaman pengisian nama atau alamat website kalian. Nanti akan ditanyakan juga, bagaimana cara pengambilan penghasilan kalian, apakah lewat PayPal atau Cek melalui Western Union.
Ingat !!! Pengisian formulir penghasilan Google Adsense harus Jujur dan dapat dipertanggung jawabkan, karena kalau tidak kalain nanti yang akan mengalamai hal buruk. Jadi isilah form itu dengan sejujur jujurnya !

Yang jadi pertanyaan, kenapa tab Monetize (Penghasilan) di dashboard blogger bahasa Indonesia belum muncul meskipun GA sudah support B.Indonesia ?
Gua sih berharap Google tab ini langsung ada di blogger kita (Bahasa Indonesia), supaya blogger yang lain biar nyaman.
Dan mungkin ada pengelola Google Adsense yang kebetulan lewat di postingan gue ini gua punya pesan supaya Google Adsense berbahasa Indonesia tab Monetize bisa dimunculkan, supaya nanti mudah untuk bisa mendaftar.

Doain gue biar di approve ya, gue baru daftar nih. Pastinya kalian gua doain juga laaahh
hhe :D

Mungkin ini aja yang bisa gua share, di antara kalian ada yang memiliki saran atau kritik ? Silahkan langsung tulis di form komentar di bawah ini ya ...

See you guys!

No comments:

Post a Comment