Saturday, November 24, 2012

Google Street View Ke Indonesia

Google Street View.
Siapa yang nggak kenal sama fitur Google yang satu ini ??
hehehe :D
Yups ... Ini adalah fitur Google mirip Google Maps yang menyediakan peta berisi rincian jalan dan panorama kota. Ya, fitur ini diluncurkan Google sekitar tahun 2007 lalu.

Google Street View

Penyedia layanan Search engine terbesar di dunia ini mencoba mengembangkan proyek besar ini di Indonesia kemarin tanggal 23 November 2012.
Usut punya usut nih, Indonesia merupakan negara ke 45 dunia yang memiliki Street View milik Google ini.
Indonesia merupakan negara ke-45 yang akan memiliki Google Street View ini  -- Kata Senior Product emerging Markets Asia Google. Andrew McGlichey, di Jakarta
Wow, bangga juga gua di Indonesia di lirik sama Google :D
Bagaimana ngga bangga ?? Gua sebagai orang Indonesia, negara gua dilirik oleh perusahaan sebesar Google. Gua harap sih ngga Google aja yang melirik Indonesia, kalau bisa perusahaan - perusahaan besar dunia yang lainnya.

Namun, karena di Indonesia memiliki wilayah yang cukup luas, tidak mungkin Google menyelesaikan proyek yang dikerjakan di Indonesia ini dalam waktu singkat. Butuh waktu beberapa lama, bahkan beberapa tahun untuk bisa di lihat secara keseluruhan wilayah Indonesia di Google Street View.

Wilayah pertama yang di capture oleh Google pertama kali adalah kota Jakarta. Kenapa Jakarta ?? Hmm.. Mungkin aja karena ibu kota kali yee.. hehehe :D
Kalo kota gua kota Malang, kapa yak bisa cepet - cepet di capture. Berdoa aja lah biar cepet.

Google menyediakan beberapa mobil untuk mengambil suasana di kota Jakarta ini. Google juga menyediakan 15 kamera yang terpasang di mobil untuk mengambil gambar dan mampu mengambil gambar 3600.

Proyek ini di Indonesia sudah berjalan hari Jum'at lalu 23 November 2012.
Ini juga merupakan keuntungan bagi Indonesia untuk mengembangkan wilayah sebagai tujuan wisata.

Dan gua berharap semoga proyek Google di Indonesia ini segera selesai dan kita nikmati bersama untuk orang Indonesia.
hhe :D

Go Google Go Google Go ... !!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment