Monday, October 15, 2012

Pengunjung Blogger Kembali ke 0 (Nol)

Hmmmmm........
Dalam hati rasanya kaget banget sobat, pas hari Senin pagi ini liat statistik blog di Dashboard gue.
Sumpah kaget terkaget - kaget
Gimana mau nggak kaget ??? Sebulan lebih kemarin visitor hampir mencapai 300an tapi sekarang menjadi "Satu" (ini sih karena gue kunjungin sendiri) :p
Tau nggak alasannya apa ?
Visitor Zero
Mungkin Sobat Teens blogger yang lain udah pada ngalamin hal serupa seperti yang gue alamin sekarang. Setelah lama membuat blog dengan visitor yang cukup banyak ternyata visitor di "Truncate" dan dikembalikan ke "Nol"

Bulan - bulan kemarin sih perasaan gue seneng banget punya blog yang visitornya makin hari makin banyak. Hampir 300 visitor plus kira - kira blog udah koleksi 9 negara Eropa, 5 negara Asia, dan 5 USA. Wow funtastic.

Awalnya hari Sabtu kemarin gue sempet sih otak - atik blog gue buat optimasi titlenya dan description. Awalnya gue ngga kepikiran dan ngga ngerti dampak dari otak - atik ini. Karena gue seneng banget dapet visitor 1 hari 7 visitor dan niat buat kembangin terus tampilan, title, descriptionnya juga.

Tapi...
Setelah gue buka lagi hari ini, tepatnya hari Senin ini, ngga kebayang bro, visitor gua ilang semua :(
Sempet kaget juga kok tiba - tiba ngilang gini.
Nih buktinya:
Visitor Zero

hhe :D maklum lah baru 1 bulan kemarin blogging jadi masih dapet 6 post.

Dalam hati gue sempet gundah gulana. Apa salah gue ke Google. Udah gitu gue perasaan ga pernah langgar aturan - aturan yang dibuat.

Sempet frustasi juga sih liat ini. Terus gue liat juga di Google Analystics. Liat - liat di Ikhtisarnya sehat - sehat aja tuh blog gue, hasilnya aja tetep seperti minggu kemarin.

Zero Visitor

Hmm..... Furstasi, capek, males, putus asa sempet singgah di pikiran.
Akhirnya cari - cari referensi ke blog temen sebelah. Pada point "Mengganti title dan description" gue baru sadar, ternyata karena masalah ganti title dan description blog gue sendiri. huuuuuuuuuhhhhhh......
Gue masih nggak percaya juga, surfing ke Google nemu blog lagi yang nasibnya sama kayak gue. hha :D

Nih pengalaman yang gue share buat kalian semua yang harus kalian tau sebelum otak - atik lebih jauh blog kalian. Alhamdulillah sekarang akhirnya nambah juga ilmu blogging gue.

Jadi, daripada ganti - ganti title and description pas visitor banyak, mending kalian otak - atik pas awal bikin blog. InsyaAllah kalian bukan korban selanjutnya. hhe :p

Sekian sharing pengalaman yang gue tulis, mungkin Sobat Teens yang lain punya pengalaman lebih mengerikan lagi ?? hha :D
Jangan lupa comment dan share di mari buat pengalaman kalian yang lain yaaaa :D

No comments:

Post a Comment